UNIT JASA DAN PRODUKSI

UNIT JASA DAN PRODUKSI

UNIT JASA DAN PRODUKSI

Unit Jasa dan Produksi yang selanjutnya disingkat Jaspro, adalah sebuah unit yang mempunyai tugas melaksanakan pengembangan usaha dan mengoptimalkan perolehan sumber-sumber pendanaan bagi Politeknik Negeri Medan untuk mendukung pelaksanaan penerapan pengelolaan keuangan menuju badan layanan umum.

Unit Jasa dan Produksi pada dasarnya telah dibentuk sejak beberapa tahun yang lalu, namun peran unit ini mulai dapat terlaksana dengan baik sejak tahun 2020 yang berfungsi mendukung perubahan status Politeknik Negeri Medan menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Oleh sebab itu, unit-unit usaha yang dikembangkan masih sangat terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Namun untuk menyongsong status Politeknik Negeri Medan dari status Satker menjadi BLU maka diperlukan perencanaan untuk dapat menumbuhkembangkan unit-unit usaha lain untuk dapat mengoptimalkan perolehan sumber-sumber pendanaan kampus.

 

Berdasarkan tugas dan fungsi Jaspro sebagai, (1) pengelolaan, pengembangan dan pengkoordinasikan unit-unit usaha, (2) optimalisasi perolehan sumber- sumber pendanaan kampus untuk mendukung pelaksanaan penerapan pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU) dengan tata kelola yang baik, transparan dan profesional. Oleh sebab itu Jaspro akan ditumbuhkembangkan menjadi Holding Company seiring Politeknik Negeri Medan menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Share this post